Breaking

Selasa, 29 Januari 2019

BETPIANO | Kejadian Unik Bagi Orang Yang Diselamatkan Oleh Gadget



Pada zaman untuk sekarang ini yang serba canggih, terknologi gadget memang sangat membantu. Bahkan untuk sebagian orang yang sangat susah lepas dari barang canggih ini. Mulai dari laptop, ponsel, konsol game dan juga sebagainya, menjadi sesuatu yang sangat penting, bahkan keberadaannya juga cenderung membuat orang mengabaikan interaksi sosial yang sesungguhnya. 


Dari kemajuan teknologi tersebut pastinya ada plus dan minusnya, untuk kali ini kita akan membahas manfaat dari gadget. Selain manfaat yang ada pada umumnya, ternyata masih banyak juga kejadian unik di dunia yang sangat membuat gadget bak pahlawan penyelamat nyawa. Mulai dari pencegah peluru yang nyasar sampai menolong orang yang tertimbun pada tanah. Penasarankan bagaimana saja sih kisahnya? Berikut yang akan kita bahas.


Selamat Dari Hantaman Baut Ledakan Karena Sedang Menelepon

Lisa Bridgett telah mengalami kejadian naas ketika dia menonton konser Ariana Grande. Ketika itu bom mengguncang Manshester Arena, tempat dimana diadakannya konser tersebut. Akibat ledakan tersebut, 22 orang telah tewas dan 64 korban mengalami luka. Ketika kejadian tersebut, telepon genggam yang sedang digunakannya itulah yang menghindarkan kepalanya dari hantaman baut dan juga serpihan besi dari bom yang lagi meledak. Nyawanya pun terselamatkan pada aksi teror tersebut.

Diselamatkan Dari Peluru Nyasar Oleh Laptop

Aksi pada kekerasan menggunakan senapan atau pistol memang sering terjadi di Amerika Serikat. Misalnya salah satu yang memiliki cerita unik sekaligus mendebarkan dialami oleh lelaki yang bernama Steve Frappier. Di suatu ketika dia yang sedang berada pada peristiwa penembakan yang akan dilakukan oleh penjahat. Salah satu peluru yang nyasar kepada dirinya, akan tetapi nyawanya yang tertolong oleh laptop Macbook Pro miliknya. Ketika peristiwa penembakan yang terjadi, dirinya yang merasakan ada sesuatu yang telah menghantam punggung sampai menembus tas ransel miliknya. Ketika diperiksa, telah ditemukan sebutir peluru yang tersangkut pada laptop miliknya yang kala itu sudah penyok. Dirinya pun bersyukur karena terhindar dari maut dikarenakan lapropnya tersebut.


Sukses Operasi Bayi dengan Bantuan Kacamata Virtual

Siapa yang bilang jika teknologi kacamata virtual hanya bisa digubakan untuk hiburan? Seorang dokter yang bernama Juan Carloz Muniz telah menggunakan teknologi ini sebagai bidang kesehatan. Mendapatkan ide yang menggunakan Google Cardboard, sebuah kacamata Virtual, untuk bisa membantunya dalam operasi seorang bayi yang berusia empat bulan yang bernama Teegan Lexcen. Struktur yang ada pada jantung bayu yang menderita kelainan tersebut, telah sukses dioperasi oleh timnya berkat hasil scanning dari kacamata virtual tersebut.

Siri Menyelamatkan Nyawa Lelaki Yang Tertindih Truk

Seperti yang kita ketahui, jika teknologi yang ada pada gadget bisa mempermudah setiap aktivitas harian kita. Akan tetapi tahukah kamu, ternyata teknologi gadget tragis yang telah menimpa lelaki yang berasal dari Amerika Serikat. Ketika itu dirinya yang terjebak di bawah truk yang menindih dirinya. Tubuh dan juga tangannya yang terjepit badan truk ketika dirinya sedang bekerja dibawah truk. Pada keadaan sulit dan tidak berdaya, tiba-tiba saja terdengar suara dari aplikasi Siri yang terpicu secara tidak sengaja. Tidak menyerah, lelaki tersebut menggunakan pinggul dan juga pantatnya untuk bisa mengaktifkan Siri dan juga panggilan darurat. Tidak lama kemudian, panggilan tersebut telah direspon oleh petuga yang segera datang untuk menyelamatkan nyawanya.


Selamat Dari Longsor Karena Bunyi Ponsel

Supri merupakan seorang pekerja proyek yang ada di Indonesia mungkin hangat berhutang budi kepada ponselnya. Bagaimana tidak, ponselnya yang sudah meloloskan nyawanya dari maut. Lelaki yang tertimbun pada bongkahan tanah yang longsor ketika dirinya sedang bekerja. Bertahan pada kondisi terkubur hidup-hidup, ternyata nyawanya telah diselamatkan oleh nada dering ponsel miliknya yang sedang berbunyi. Petugas pun ketika itu langsung mencari sumber suara tersebut dan langsung untuk mengevakuasi dirinya.

Tidak ada komentar: