Breaking

Rabu, 16 Januari 2019

BETPIANO | Jual Sandal Yang Bertuliskan Kicauan Donald Trump, Lelaki ini Meraih Untung Besar



Sam Morrison yang gemar menciptakan karya yang tidak biasa. Disekolah menengah, dia juga membuat kemeja sutra dan setumpuk kartu dengan kompartemen rahasia yang ada di dalamnya. Dan pada beberapa tahun terakhir, sebagian besar dari proyeknya yang berbentuk digital.

Namun, semua itu telah berubah sampai ia mempunyai ide pada sekitar dua tahun yang lalu, untuk bisa membuat sandal berhias twit Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Morrison yang mempunyai pekerjaan penuh waktu di industri periklanan ketika ia baru mau memulai memproduksi massif karyanta dua tahun yang lalu. Dia yang memilih bahan dan mencetak twit Trump secara mandiri, dan pastinya mengemasnya dengan menggunakan tangan.

5 September 2017, Sam Morrison juga menjual sandal yang bertema twit Donal Trump melalui situs web PresidentFlipFlop.com. Morrison yang membuat 1.000 pasang sandal, dan pastinya juga laris manis tidak sampai sebulan setelahnya.

Terlepas  tidak mempunyai anggaran untuk memasarkan produknya secara publik, sandalnya ternyata tetap viral. Morrison juga mengatakan jika dia menyumbangkan 10 persen pada setiap pembelian ke lembaga amal American Civil Liberties Union.


Sam Morrison yang mengatakan kepada Business Insider jika sandal Donald Trump itu dijual terbatas karena upaya dan kerumitan yang ada dibalik produksi. Pesanan minumun yang berbahan baku sandal adalah 1.000 pasang dan butuh dua bulan pengiriman sampai kepada saya.

Saya yang mencetak 1.000 pasang tangan dengan menggunakan alatpanas, mengemas dan juga mengirimkan semuanya dengan sendiri, jadi itulah salah satu proyek yang pastinya sangat memakan waktu buat saya.

3 Set Tweet Trump Yang Kontradiktif



Sam Morrison yang membuat tiga desain sandal, dan bedasarkan tiga set twit Trup yang kondradiktif. Terdapat sandal Trump "Edisi Suriah" seperti gambar yang ada di atas.


Tahun 2013, Trump mengunggah tweet untuk bisa mendesar Presiden Barack Obama supaya tidak menyerang Suriah. April tahun 2017, Trump menyerang Suriah. Terdapat juga sandal "Electoral College".


Tahun November 2012, Trump mengetwit jika Electoral College merupakan bencana untuk demokrasi. Hampir tepat pada empat tahun kemudian, hanya beberapa hari setelah ia memenangkan pemilihan presiden jala itu tahun 2016 yang berdasarkan Electoral College, ia menyebutkan jika Electoral College itu jenius. Dan terakhir pada sandal edisi "Sumber anomin".



Pada 2012, Trump mengunggah twit bahwa akte kelahiran Obama adalah palsu, berdasarkan pada "sumber anonim yang sangat kredibel." Empat tahun kemudian, Trump mendesak orang untuk tidak percaya siapa pun yang mengutip sumber tanpa nama.

Meskipun hanya membuat tiga desain sandal, dalam lima ukuran, dengan kisaran harga sekitar US$ 30 (setara Rp 426 ribu), Morrison menjual setiap sandal Trump yang ia buat dalam waktu kurang dari sebulan. Dia mengatakan mereka "terjual habis secara permanen."

Morrison mengatakan bahwa orang-orang dari 47 negara bagian di AS membeli sandal Trump.

Meski laku keras, ia tak berniat untuk melanjutkan produksi dalam jangka panjang karena "harus memproduksi dan mengirimkan semuanya sambil tetap mengerjakan pekerjaan penuh waktu, Presiden Flip Flops adalah kegiatan yang terbatas."


Namun, jika Morrison memutuskan untuk membuat lebih banyak sandal di masa depan, ia pasti akan memiliki banyak bahan sumber yang bagus dari twit Trump.


Tidak ada komentar: