Breaking

Minggu, 20 Januari 2019

BETPIANO | Tidak Hanya Bagian Tubuh Yang Ditoto, Namun Gigi Juga Bisa. Seperti Apa Sih Tato Gigi?



Tato pada bagian kulit sudah terlalu biasa? Kini kamu juga bisa menghias gigi kamu dengan aneka gambar favorit kamu.

Tato gigi yang lagi populer dan banyak diminati banyak orang. Mereka yang tertarik untuk melakukannya bisa mengias gigi dengan inisial mereka sendiri dan berbagai emo yang mereka inginkan.

Ketika berpikir hendak untuk membuat tato, yang sebagian besar terlintas yang ada dipikiran orang pastinya bukanlah dokter gigi. Kini, pikiran yang sebelumnya tidak mungkin itu akan menjadi nyata. Tren mentato gigi ini membuat banyak orang pergi ke dokter gigi untuk memperbagus dan menghias gigi mereka dengan berbagai macam gambar. Seperti apa tato gigig tersebut?

Pada tayangan CNN video, seorang lelaki yang bernama Tim Miller yang pernah melakukan tato gigi menceritakan pengalamannya. Tim juga mengaku dia memang ingin mempunyai sebuah tato. Namun karena banyak yang sudah mempunyai tato di bagian tubuh, dia lantas ingin membuat dengan cara yang unik. 

Dengan keinginan itulah dia mencari tahu dan menemukan jika kini gigi pun bisa ditato. Tanpa berpikir panjang ia pun langsung ke dokter gigi untuk segera melakukan tato pada bagian giginya tersebut.


Tim bukan hanya pergi kedokter saja, ia pun langsung berkonsultasi sebelumnya kepada dokter gigi dan sang ahli mengatakan jika memang benar kini ada prosedur tao gigi. Misalnya salah satunya klinik gigi yang bisa melakukan tato gigi ini adalah Suburban Dental Laboratory di Bloomfield, New Jersey, AS. Dengan pemilik klinik  tersebut, Steven Center malah mengatakan jika tato gigi sudah mereka lakukan sejak 20 tahun yang lalu.

Ini merupakan tato gigi yang pertama pada tahun 1995 yang telah dilakukan oleh seorang pecinta mobil corvettes. Steven juga menunjukkan gambar atau gigi besarnya yang bergambar mobil kuno.

Lanta bagaimana prosedur dari tato gigi tersebut? Apakah akan sama dengan pembuatan pada tato umumnya yaitu dengan mengukir tinta dengan arum pada bagian kulit? Dokter gigi Jennifer Churchill yang berasal dari Amerika Serikat yang akan menerima pembuatan tato gigi ini juga menjelaskan prosedurnya pastinya tidak semengerikan yang telah dibayangkan. Tato gigi pelaksanaannya juga tidak sama seperti pada tato di bagian kulit.


Dalam proses membuat tato gigi yang dibutuhkan adalah crown atau penjaketan gigi. Dijelaskan juga oleh Prof. drg. Herianda S. SpKGA. PhD, salah satu guru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, teknik penjaketan ini juga bisa dikakukan untuk mengatasi sejumlah kerusakan pada gigi lainnya. Misalnya gigi yang sudah bolong dan tidak bisa ditambal bisa dibuatkan jaket atau selubung gigi.


Crown juga mempunyai ciri seperti gigi asli yang baik dari bentuk anatomisnya maupun warnanya. Teknik crown juga bisa digunakan untuk memperbaiki gigi yang patah. Dokter akan menggabungkan lagi kembali dengan teknik crown and bridge.

Untuk bisa membuat sebuah crown, harus dipanaskan di dalam oven dengan suhu mencapai 212 derajat. Maka kamu tidak akan pernah melihat tato di gigi asli.


Tato tersebut akan dibuat pada bagian atas crown yang memang karakteristiknya hampir sama seperti gigi asli. Ahli gigi juga akan mengukir gambar yang diinginkan di bagian atas crown tersebut sebelum kemudian akan dipasangkan di dalam mulut. 

Crown atau penjaketan gigi yang sudah dihiasi tato ini pastinya tidak akan merusak gigi dan bisa tinggal permanan selama bertahun-tahun.

Nah, apakah kamu ingin mengikuti tren tato pada gigi? 

Tidak ada komentar: