Breaking

Jumat, 25 Januari 2019

BETPIANO | Tempat Tinggal Unik Dan Ekstrem Yang Ditinggali Oleh Manusia




Ketika memilih tempat tinggal pastinya kamu akan memilih tempat nyaman dan pastinya di jangkau dengan mudah untuk kemana-mana dan juga mempunyai fasilitas yang memadai. Terkadang yang namanya hidup pastinya kita tidak banyak memiliki pilihan dan harus menerimanya apa adanya. 

Termasuk dengan tempat tinggal, percaya atau tidaknya di dunia ini ada yang memilih tempat tinggal yang ekstrim. Dan salah satunya adalah orang yang benar membangun rumah mereka yang berada di tepi tebing hingga daratan yang di penuhi dengan lava.

Ternyata hebatnya mereka mampu membuat lingkungan ekstrim tersebut menjadi tempat yang sedikit layak untuk di huni. Hal ini ternyata membuktikan jika manusia mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa untuk mampu beradatasi pada lingkungan yang ekstrim. 


Hanging Monastery - China



Hanging Monastery ini juga merupakan sebuah bangunan mirip dengan biara unik yang terletak di Provinsi Shanxi, China. Biara yang berada di kota Datong ini ternyata menempel pada sebuah tebing yang ketinggiannya hampir 75 meter dari permukaan tanah. Ternyata bangunan ini merupakan bangunan yang bersejarah diperkirakan sudah ada pada 1.500 tahun yang lalu dan ini merupakan salah satu biara yang mempunyai arsitektur yang bergaya Budha.


Akan tetapi biara ini dibangun pada sebuah tebing yang sangat mengerikan dengan ketinggian yang sangat ekstrim. Menurut sejarah ternyata bangunan ini berada pada tempat yang tidak lazim adalah agar melindungi bangunan ini dari panas dan juga hujan. Ternyata bagian pada tebing yang berada di belakang biara ini berfungsi untuk mampu melindungi perubahan cuaca dan juga sinar matahari.


Meski tergolong berbahaya tetapi biara ini masih dihuni oleh sekelompok biksu sekaligus merupakan tempat wisata yang menjadi favorit di China. Maka dari itu kenapa dimasukkan kedalam bangunan yang bersejarah pada tahun 1982. Dan yang menarik perhatian pada tahun 2010 Biara ini berhasil mendapatkan predikat bangunan yang paling ekstrim dan paling berbahaya.



Tidak ada komentar: