Breaking

Jumat, 01 Februari 2019

BETPIANO | 2 Makanan Asli Dari Indonesia Yang Terinspirasi Dari Perselingkuhan



Tidak hanya dikenal dengan pesona alamnya, Indonesia yang terkenal dengan wisata kuliner yang mempunyai kaya akan rasa. Pada setiap Indonesia mempunyai makanan dengan cita rasa yang sangat khas.

Seperti pada Rendang, nasi goreng, dan satai adalah beberapa makanan yang berasal dari khas Indonesia yang pastinya sudah menjadi favorit wisatawan mancanegara. Bukan hanya itu saja, makanan ini juga termasuk dalam daftar makanan yang paling enak di dunia versi CNN 2017.


Namun, bukan hanya dengan makanan tersebut saja yang terlihat enak dan menggugah selera. Ternyata masih banyak makanan tradisional Indonesia yang mempunyai rasa yang lezat dengan beragam nama yang unik. Misalnya, pada dua maknaan ini.

Mendengar namanya saja, mungkin pikiran kamu akan langsung tertuju pada pasangan yang tidak setia. Penasaran?


Udang Selingkuh



Menjadi salah satu makanan khas dari papua, nama dari makanan ini memang terbilang unik dan juga buat penasaran. Nama makanan ini disebut dengan Udang Selingkuh. Ternyata Udang Selingkuh ini sangat populer pada wilayah Wawena, Papua Barat.

Sebagian dari warga Papua Barat telah beranggapan jika udang ini berselingkuh dengan kepiting karena udang yang menjadi bahah utamanya, memiliki capit yang menyerupai kepiting. Biasanya, udang selingkuh ini dimasak dengan cara proses dibakar yang menggunakan cabai, bawang, tomat dan juga garam.

Kue Selingkuh



Jika kamu berwisata ke Pulau Pramuka yang ada di Kepulauan Seribu, Jakarta, maka jangan heran jika kamu ditawarkan jajanan yang sangat unik khas dari penduduk sana. Namanya disebut dengan panggilan kue selingkuh.

Kue yang terbuat dari beras yang diaroni dengan santan kelapa, lantas dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan dalam nya di isi dengan tumbukan ikan yang telah dicampur dengan bumbu dapur. Kue ini akan dikukus dengan menggunakan api yang sedang.

Ada-ada saja ya nama makanan sekarang, apakah sebelumnya kamu pernah mendengar nama makanan yang unik sepeerti ini. Namun, mempunyai nama yang unik pastinya akan membuat banyak wisatawan dan warga penasaran bagaimana rasa dari kedua makanana tersebut.

Atau dari kedua makanan ini mempunyai rasa yang berbeda dengan makanan pada umumnya, dan apakah kamu salah satu orang yang sudah pernah mencoba kedua dari makanan ini?

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin mencobanya segera saja untuk datang berwisata kesana untuk mencicipi kedua nama makanan yang unik itu. Jika kamu pernah makan makanan yang unik lainnya, jangan lupa ya untuk berkomentar di kolom ini


Tidak ada komentar: